Akses Jalan Menuju Sungai Tebo Mengalami Peningkatan, Masyarakat Dusun Lubuk Laut Gelar Tasyakuran

kasmirudin
Akses Jalan Menuju Sungai Tebo Mengalami Peningkatan, Masyarakat Dusun Lubuk Laut Gelar Tasyakuran
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri acara tasyakuran atas peningkatan jalan Lubuk Laut - Sungai Tebo pada Selasa (30/7/2019). (Foto: Ist)

LUBUK BESAR, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri acara tasyakuran atas peningkatan jalan Lubuk Laut - Sungai Tebo pada Selasa (30/7/2019).

Bertempat di PAUD Perahu Sungai Tebo Dusun Lubuk Laut Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar, tasyakuran dihadiri oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian, para kepala OPD Kabupaten Bangka Tengah, Kapolsek Lubuk Besar, camat Lubuk Besar, Babinsa, Para Kades dan diikuti masyarakat Lubuk Besar.

"Dengan adanya akses jalan ini, Mari kita semua bersama-sama mentata desa wisata terutama di kawasan pantai desa pesisir,"ujarnya didepan masyarakat, Selasa (30/7/2019) siang.

Dirinya menginginkan masyarakat bisa turut berpartisipasi dalam program yang akan dilaksanakan pemerintah, sekaligus tidak lupa tetap dengan rasa persatuan dengan menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.

"Mari bersama kita bangun Dusun Lubuk Laut, saya harapkan kedepan ada anak-anak disini yang sekolah tinggi ilmu perikanan. Agar anak - anak kita nantinya bisa menyiapkan Kapal yang lebih modern tidak main pikul lagi perahunya, pemda juga akan merencanakan pembuatan dermaga," ucapnya.

Ibnu Saleh menyampaikan pemda sudah menciptakan sistem informasi penangkap ikan atau Sidolpin dan berharap sistem ini bisa digunakan dan mempermudah nelayan Dusun Lubulk Laut menangkap ikan.

Sementara itu, Kepala Desa Lubuk Besar, Margianto mewakili masyarakat mengucapkan terimkasih sebesar-besarnya kepada bupati Bangka Tengah, yang telah mengabulkan permintaan masyarakat untuk membangun jalan yang telah diharapkan Desa Lubuk Besar.

"Perbaikan akses jalan ini sangat membantu kegiatan masyarakat desa, oleh sebab itu saya ucapkan terima kasih kepada bupati Bangka Tengah. Semoga apa yang dicita-citakan bupati dakam menciptakan Kabupaten Bateng unggul bisa tercapai,” pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review