Aduan Pembatalan Sepihak Lelang oleh Pokja Pemilihan III Bateng, Kapolres Dalami Dengan Kirim Tim LKPP ke Jakarta

faisal
Aduan Pembatalan Sepihak Lelang oleh Pokja Pemilihan III Bateng, Kapolres Dalami Dengan Kirim Tim LKPP ke Jakarta
Kuasa Hukum Pelapor Saat Mendatangi Tipikor Polres Bangka Tengah, Senin (20/1/2020). (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- PT Rahes Dhimas Bersaudara yang diwakili oleh Kuasa hukumnya, Syahrial Rosidi, SH kembali menyambangi Mapolres Bangka Tengah guna metahui sejauh mana proses laporan dugaan kecurangan yang dilakukan oleh Pokja Pemilihan III UKPBJ Bangka Tengah diproses.

Diketahui, pada tanggal (14/1) kemarin, pihak perusahaan yaitu Eros Alpiandi selaku Direktur PT Rahes Dhimas Bersaudara melaporkan dugaan kecurangan yang dilakukan oleh panitia lelang yakni Pokja Pemilihan III UKPBJ Bangka Tengah terhadap Tender Kegiatan Belanja Pemeliharaan Kebersihan Kegiatan Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor RSUD Bangka Tengah.

"Kemarin pada Rabu (12/2), saya sudah menyambangi mapolres Bangka Tengah dan ketemu langsung dengan Kapolres AKBP. Slamet Ady Purnomo dan menanyakan langsung perihal kelanjutan laporan kami,"ujar kuasa hukum pelapor kepada Babel Review, Jumat (14/2/2020).

Syahrial mengatakan, kapolres sudah menindaklanjuti laporan tersebut dengan mengirimkan anggota ke LKPP Jakarta dan sekarang sedang mendalami laporan tersebut

"Kepolisian sudah memangil Pokja Pemilihan III UKPBJ Bangka Tengah dan Ketua ULP untuk dimintai keterangan kembali,"ucapnya.

Ia menyampaikan, pihak perusahaan akan tetap memantau perkembangan laporan ini sampai selesai sekaligus mengingatkan panitia lelang untuk jangan coba-coba bermain mata dengan para kontraktor atau pengusaha yang terlibat dalam lelang.

Sementara itu, Kapolres Bateng AKBP. Slamet Ady Purnomo mengatakan, masih penyelidikan pengaduan ini dan belum sampai ke laporan polisi.

"Kita masih tahap pul baket dan wawancara dan masih di dalami kasusnya sampai mana bila dikaitkan dengan dugaan tindak pidana Korupsi,"pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal 

Editor     : Admin03

Sumber : Babel Review