28 Warga Babel Diduga Ikut Aksi ‘People Power’, Polda Kirim 1 Kompi Brimob

kasmirudin
28 Warga Babel Diduga Ikut Aksi ‘People Power’, Polda Kirim 1 Kompi Brimob
Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono. (Foto: Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Sedikitnya 28 warga Bangka Belitung yang dikabarkan akan mengikuti aksi People Power yang digelar di Jakarta, Rabu (22/5) besok.

Hal ini dikatakan Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono bahwa berdasarkan data dan telah teridentifikasi ada beberapa warga Babel yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi People Power.

"Untuk di Babel kita siaga biasa, menyesuaikan situasi nasional saja. Ada  28 warga yang ikut ke Jakarta sudah didata dan diidentifikasi," ujar kapolda.

Ia berharap, untuk masyarakat Babel yang saat ini sudah berada di Jakarta untuk tidak mengikuti aksi tersebut dan cepat kembali.

"Bagi yang berangkat kesana harapan saya gak ada yang ikut aksi People Power tersebut dan cepat kembali, karena mereka warga kita. Kita sangat memikirkan keselamatan mereka seperti harapan tokoh disini juga," harapnya.

Untuk Babel sendiri, kapolda Berharap situasi aman, nyaman, damai dan semua dapat patuh terhadap hukum.

"Regulasi sudah ada semua, sudah diatur kita laksanakan mekanismenya. Di Babel kita lihat dinamis dan aspiratif masyarakat menyampaikan semua dengan wajar dan normal," ungkap.

Untuk membantu pengamanan di Kantor KPU, Polda Babel mengirimkan sebanyak 1 kompi Brimob. (BBR)


Penulis  : Diko
Editor    : Sanjay
Sumber  :Babel Review