268 NIP CPNS Bangka Tengah 2018 Disetujui BKN

kasmirudin
268 NIP CPNS Bangka Tengah 2018 Disetujui BKN
Kepala BKPSMD Bangka Tengah, Wahyu Nurakhman. (foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyetujui pemberian Nomor Induk Pegawai (NIP) 268 CPNS, yang diajukan oleh Badan Kepegawaian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSMD) Bangka Tengah, Rabu (27/2/2019).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala BKPSMD Bangka Tengah, Wahyu Nurakhman, dari 268 CPNS yang diajukan Pihaknya untuk dibuatkan NIP, semuanya disetujui oleh BKN.

"Saat kita ajukan pemberkasan untuk permohonan penerbitan NIP 268 CPNS yang lulus kemarin, semuanya disetujui oleh BKN. Nanti  tinggal kita ambil lewat regional Palembang,” ujar Kepala BKPSMD kepada babelreview.co.id, Rabu (27/2/2019).

Wahyu menambahkan, untuk langkah selanjutnya, yakni dengan menarik barcode perorangan melalui sistem aplikasi pelayanan kepegawaian. Dari barcode tersebut nantinya akan dibuatkan SK pengangkatan sebagai calon Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang ditetapkan berdasarkan keputusan Bupati Bangka Tengah.

"Setelah barcode ditarik kemudian SK Bupati selesai dibuatkan petikannya, putusan pengangkatan sebagai CPNS dari petikan SK tersebut langsung diserahkan kepada 268 CPNS itu. Kita upayakan secepat mungkin, Insya Allah awal bulan Maret 2019 sudah diterima oleh mereka," tuturnya.

Wahyu melanjutkan, setelah menerima SK, para CPNS ini akan langsung mengabdi melaksanakan tugas berdasarkan tempat masing-masing yang tertuang dalam putusan SK CPNS.

"Awal mengabdi statusnya masih CPNS, gaji pun baru 80 persen yang mereka terima. Untuk diangkat menjadi PNS, selama satu tahun mereka harus lulus tahapan pra jabatan terlebih dahulu,” ucapnya.

Wahyu berharap, untuk para CPNS Bateng yang lulus, agar sepenuhnya mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Semoga kuota 100 persen yang berhasil diisi oleh para CPNS kemarin, bisa berdampak pada pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Saya mengimbau kepada CPNS yang lulus untuk sepenuhnya mengabdi melayani masyarakat,” pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal                                        
Editor    : Kasmir
Sumber  :Babel Review